Twilight

>> Jumat, 12 Desember 2008


LOS ANGELES, SENIN -- Twiligth, film yang berkisah tentang gadis remaja yanga jatuh cinta pada seorang vampire, tak mampu menebar pesonanya lagi di puncak tangga film box office. Pekan ini, film
garapan sutradara Catherine Hardwicke ini, tergeser oleh pesonanya film drama komedi Four Christmases, yang dibintangi Reese Witherspoon dan Vince Vaughn.

Twilight, film yang diangkat berdasarkan adaptasi cerita novel Stephenie Meyer hanya mampu meraih pendapatan sebesar 39,5 juta dolar saja, pada pekan Thanksgiving ini. Hingga pemutarannya di pekan kedua, film yang telah diputar selama sepuluh hari di 3,425 bioskop di kawasan Amerika Itu, telah meraup total pendapatan sebesar 119,7 juta dolar.

Four Christmases, garapan sutradara Seth Gordon ini, langsung menebar pesona pada pemutaran pekan pertamanya, dengan meraih pendapatan sebesar 46,7 juta dolar AS. Film tersebut kembali menghantarkan Reese Witherspoon menjadi perhatian setelah hampir tiga tahun, filmnya tak begitu mencolok di tangga box office. Terakhir, penampilannya menjadi sorotan ketika ia tampil dalam film Walk the Line di tahun 2005.

Di posisi tiga besar ditempati film Bolt. Film arahan sutradara Chris Williams dan Byron Howard, meraup pendapatan sebesar 36 Juta Dolar AS. Selama dua pekan diputar, film yang pengisi suaranya melibatkan aktor John Travolta, tak begitu mulus mengumpulkan pundi-pundi uangnya dengan hanya mengumpulkan 66,9 juta dolar saja.

Sementara film Bond ke-22, Quantum of Solace, terus melorot posisinya. Pekan ini berada di urutan keempat dengan perolehan pendapatan sebesar 28,1 juta dolar AS.

Film drama epik, Australia, yang dibintangi Nicole Kidman dan Hugh Jackman harus puas berada di urutan keempat pada pemutaran pekan pertamanya. Australia hanya memperoleh pendapatan sebesar 20 juta dolar AS. Posisi Australia, masih cukup baik ketimbang film Milk milik sutradara Gus Van Sant, yang berada di posisi bontot sepuluh besar dengan meraih 1,87 juta dolar AS saja.

Milk merupakan film yang mengisahkan jejak kehidupan Harvey Milk, seorang gay yang terpilih menjadi anggota dewan pengawas di San Francisco untuk pertamakalinya di tahun 1977. (imdb/aceshowbiz/EH)

0 komentar:

Gw idup

Lilypie Kids birthday Ticker

About This Blog

About This Blog

  © Blogger template Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP